Pages

Saturday, January 5, 2013

Fun-Learning Vacation @EcoGreenPark

Bukan hanya kemacetan dan apel yang tumbuh dengan subur, kini Batu kian ramai dengan taman hiburan. Setelah sukses dengan Jatim Park 1 yang dibangun tahun 2000 silam. Kini pihak manajemen yang sama menelurkan satu lagi taman hiburan-nya. Alih-alih memiliki konsep baru dan penambahan wahana, Eco Green Park hadir berdampingan dengan Batu Secret Zoo, a.k.a Jawa Timur Park 2.

Udara yang sejuk di daerah ketinggian semakin menambah keunggulan Eco Green Park. Dengan konsep sederhana tapi memikat, wahana wisata ini mengusung tema lingkungan. Pihak pengelola mengajak pengunjung untuk mencintai alam. Pengunjung diajak untuk bermain sambil mengenal khazanah nusantara.
Cukup 40 ribu rupiah, anda bisa mendapatkan gelang khusus sebagai tiket masuk. Setelah gelang melekat di tangan, berikutnya tinggal melenggang masuk ke dalam. Sebuah miniatur rumah, kebun dan sawah, ditambah kumpulan candi buatan, serta latar gunung Panderman akan menyambut anda.

Eco Green Park, menawarkan 25 wahana yang bisa anda jajal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan sepeser pun. Sebagai bagian pembuka, anda akan menuju wahana 'Insectarium'. Ratusan spesies serangga dapat anda saksikan di dalam sebuah kubah raksasa dari anyaman rotan. Yang paling unik diantara semua adalah lukisan serangga. Gabungan dari kumbang dan kupu-kupu bermacam warna dirangkai menjadi satu membentuk motif serangga raksasa bernilai seni tinggi.


Tidak hanya dunia serangga. Kebun unggas bersayap mungil pun tidak kalah menarik. Dalam wahana berjudul 'Walking Bird' ini, anda memang diajak untuk berjalan-jalan bersama unggas sejenis merak hijau. Persiapkan jagung kering atau makanan unggas, siapa tau ada merak yang melompat ke tengah jalan dan meminta sedekah dari anda.

Puas mengambil gambar unggas, kita bisa bermain air dan musik bersamaan. Kedua hal ini disajikan di 'Plaza Music'. Bila anda sudah lelah, anda pun bisa duduk sambil menyantap hidangan ringan di meja dan kursi yang disediakan.

Setelah cukup beristirahat, masih ada banyak wahana yang bisa anda coba. Tidak hanya pameran pertanian, perhutanan dan perkebunan, kandang unggas eksotik. Anda juga bisa belajar Geografi dan Sains di wahana 'Eco-Scince'. Bila di sekolah hanya diajarkan teori yang membosankan, disini pengunjung bisa belajar dengan lebih atraktif. Pasalnya ada alat peraga bencana dan tayangan 3 dimensi yang bisa dicoba. Tidak hanya sekedar tahu ilmu-nya tapi anda akan bisa merasakan gempa 5 skala Richter atau angin berkecepatan 100 km/jam. Secara langsung!

Masih ada wahana lain yang tidak kalah seru untuk anda coba semuanya. Pastikan untuk membawa payung dan baju ganti, karena cuaca pegunungan sering tidak menentu dan datang lebih pagi untuk menghindari macet yang bisa jadi menyita waktu. Tips ini akan sangat berguna, terutama bagi anda yang datang di high day.

Jadi, bagaimana liburan berikutnya? Siap untuk menjajal keseruan 'Eco Green Park'?!

0 komentar:

Post a Comment