Pages

Sunday, October 14, 2012

Pantai Clungup, Surga Tersembunyi di Lingkar Selatan


Anda pernah mendengar pantai yang satu ini? Mungkin tidak pernah, karena memang termasuk pantai yang jarang dijamah. Mendengar namanya saja mungkin anda sudah merasa asing, apalagi untuk mengetahui posisi pantai ini. Klik disini untuk map-nya,

Pantai Clungup terletak di lingkaran pantai selatan jawa, tepatnya di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang. Pantai ini cuku tertutup karena daerahnya berbukit-bukit dan banyak kebun milik warga. Walau begitu, panorama disini cukup indah, pantainya memiliki pemandangan berupa pulau-pulau kecil dan karang-karang yang indah sepanjang mata melihat. Mata anda akan dimanjakan berbagai keasrian sekitar pantai Clungup yang berbeda dari pantai-pantai lain.

Selain keindahan pantainya, Pantai Clungup juga menawarkan ketenangan untuk anda. Kawasan ini memang sepi, karena memang bukan pantai komersil yang ramai pengunjung seperti pantai-pantai lain seperti Balekambang atau Sendang Biru. Tapi,
disana-lah kelebihannya.

Untuk anda pecinta camping, tempat ini cocok untuk anda. Karena tempatnya masih asri dan lengang. Biasanya hanya ada petani warga sekitar yang sedang memancing atau panen di kebunnya. Selebihnya hanya ada anda dan alam. Untuk kelebihan lain, silahkan anda explore sendiri bila anda sempat singgah ke pantai ini. Sebenarnya banyak spot lain yang tidak kalah bagus dari ini. Namun, tidak akan saya bocorkan. Silahkan anda cari sendiri di map.

Akses jalan masuk ke pantai hanya bisa ditempuh sepeda motor. Yaitu melalui jalur masuk Pantai Goa Cina (liatnya mapnya disini). Setelah itu berjalan ke arah timur melewati jalan seperti pada peta. Saya sarankan bila anda ingin menuju ke pantai ini, print peta tadi atau hubungi warga sekitar.

Satu lagi kendala untuk pantai ini adalah ketersediaan airnya yang tidak ada. Sehingga anda harus membawa bekal air cukup banyak dari rumah.

Nah, berikut adalah foto saya saat berada di Pantai Clungup.

Ini foto muara yang terlihat di maps.

Ini dia pantainya, keren kan?

Mantapz gak pantainya?

Ini masih sama tempatnya
Nih sama anak PA Misa Bhawana Citta,
Yap, ini dia personilnya.

Nah, mungkin hanya sedikit yang saya sampaikan. Bila teman-teman ingin info lebih. Silahkan hubungi lewat komentar disini.
Terakhir, kata-kata dari saya.
                                      Explore and Enjoy

6 komentar:

Bisa minta rute trcaknya dr goa cina dong gan :)

Oke, coba jelasin langsung aja ya?
Kalau dari malang nanti ke arah Bululawang atau Kepanjen, terus ikutin deh penunjuk jalan ke Turen. Dari sini coba cari petunjuk jalan ke Pantai Sendang Biru. Ikutin terus aja, sampai ketemu tulisan Pantai Goa Cina.
kalo mau lebih jelas sih coba lihat Google Maps aja deh bro.
ok, Have a Nice Trip!

Kalo arah sendang biru/go cina ane udah tau gan bro :D yang kurang paham track dr goa cina ke clungupnya.

ohh gitu..
Kalau dari goa cina jalan kaki mungkin sekitar 15menitan.
Nanti masuk aja ke parkiran goa cina. Nah, dari parkiran ke kiri terus ikutin jalan setapak kecil (cuma bisa jalan atau naik motor). Ini yang agak ribet si.
Coba liat di map deh. Nanti disitu bakalan tau kok mesti jalan ke arah mana. :)

Jalan kakinya itu.... 2 km lebih..... Lewat kebun pisang, sawah, rawa naik turun de el el. Tapi kalo udah nyampe, brasa jadi anak pantai. Abis serombongan doang peghuninya, ga ada orang laen apalagi wisatawan.. Keren deh pokoknya

Nice trip bgt.. apa pantai inii ombaknya memang tenang??
Kalo selain dr arah goa cina ada rute lain??

Post a Comment